HOME · IOS · Tutorial · Sitemap · Contact Me · Privacy Policy

Jailbreak iOS 8.1.2 menggunakan TaiG

taig

Pengen merubah tampilan iPhone/ iTab kamu? Pengen agar iPhone kamu bisa di optimalkan? Atau pengen bisa instal aplikasi/ tweak yg keren? Semua bisa dilakukan namun iPhone harus telah di jailbreak terlebih dahulu.
Tenang kalau kamu belum bisa melakukan jailbreak sendiri, saya akan memberikan tutorial untuk jailbreak iPhone/ iTab kamu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Persiapan
  1. Pastikan iDevice kamu terupdate ke iOS 8.1.2 melalui iTunes, bukan dengan cara OTA (langsung dari iDevice). Hal ini dilakukan agar iDevice kamu terhindar dari kegagalan/eror saat proses jailbreak.
  2. Lakukan backup data-data yang ada di iDevice kamu terlebih dahulu melalui iTunes.
  3. Meskipun saat proses jailbreak iDevice dalam keadaan online tidak apa-apa, namun lebih baik untuk mematikan data dengan cara mengaktifkan Airplane Mode.
  4. Nonaktifkan fitur Passcode dan fitur find MyIphone untuk sementara.
Langkah-langkah Jailbreak
  1. Download TaiG (TaiGJBreak) dari situs resminya di taig.com lalu ekstrak.
  2. Hubungkan iDevice dengan komputer.
  3. Jalankan progam TaiG yang sudah di ekstrak tadi.
  4. Setelah jendela TaiG muncul, pastikan iDevice telah terdeteksi oleh progam TaiG (menampilkan jenis iDevice serta versi iOS-nya).
  5. Kamu akan melihat 2 tampilan checkbox yang tersedia. Checkbox pertama menu untuk menginstal Cydia, dan yang kedua menu untuk menginstal appstore khusus dari Taig (appstore pihak ketiga khusus pengguna China). Kamu cukup pilih yang pertama saja. 
    checkbox taig
  6. Klik tombol Jailbreak/Start (tombol hijau besar) untuk memulai proses jailbreak.
  7. Tunggu sampai proses jailbreak selesai jangan memutus iDevice dari komputer. Setelah proses jailbreak selesai akan muncul gambar smilie hijau pada layar.
    taig jailbreak sucses
  8. Setelah itu iDevice akan reboot secara otomatis dan muncul icon menu cydia di Home screen iDevice km.
    icon cydia
Dengan munculnya menu Cydia di Home screen iDevice kamu, selesai sudah proses jailbreak. Dan selamat kamu sekarang bisa melakukan modifikasi tampilan dan menginstal tweak-tweak keren di iDevice kamu melalui menu Cydia.

Source: appbuntu

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Jailbreak iOS 8.1.2 menggunakan TaiG"

Post a Comment